JENJANG KARIR

JENJANG KARIR


Desainer Grafis & Advertising
Perancang grafis atau sering disebut dengan Desainer grafis (bahasa Inggris: Graphic Designer) adalah profesi yang menciptakan ilustrasi, tipografi, fotografi, atau grafis motion. Seorang desainer grafis menciptakan karya untuk penerbit, media cetak dan elektronik, seperti brosur dan mengiklankan produk. Mereka bertanggung jawab untuk sebuah tampilan agar tampak menarik, yang bisa diaplikasikan dalam berbagai bentuk materi promosi yang berkaitan dengan produk dan publik.


Desainer Interior/Exterior 3D
Desain interior adalah desain yang mencakup semua unsur yang ada di dalam bangunan seperti ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, dan dapur. Selain itu desain interior juga mencakup penempatan seluruh elemen tersebut, tak terkecuali elemen pendukung dengan contoh seperti furniture.
Desain eksterior mencakup semua unsur yang ada di luar bangunan yang terkena udara, angin dan hujan secara langsung. Misalnya saja seperti teras, halaman, car port, pintu, jendela, gerbang, taman dan cat dinding.


Photographer
Photographer adalah orang-orang yang membuat gambar dengan cara menangkap cahaya dari subyek gambar dengan kamera maupun peralatan fotografi lainnya, dan umumnya memikirkan seni dan teknik untuk menghasilkan foto yang lebih bagus serta berusaha mengembangkan ilmunya.


Videographer/Camera Person
Videographer bekerja sebagai bagian dari tim produksi yang menciptakan produk video. Seorang videographer memiliki tugas untuk mengkonsepkan, melakukan pengambilan video, dan menyunting video untuk keperluan promosi dan sosial media. Konsep video yang dibuat harus sesuai dengan permintaan dari kliennya. Hal tersebut dapat dicapai apabila seorang videografer juga menguasai perangkat lunak komputer untuk pengeditan video serta memiliki kreatifitas yang tinggi.
Camera Person bertugas dalam kapasitas di proses pembuatan film bisa disebut sebagai operator kamera, kameramen, juru kamera televisi, juru kamera video, atau videografer, bergantung pada konteks dan teknologi yang digunakan.


Editor Audio/Video
Dalam bidang audio-visual, termasuk film, editing adalah usaha merapikan dan membuat sebuah tayangan film menjadi lebih menarik dan layak ditonton. Tentunya editing film ini dapat dilakukan jika bahan dasarnya berupa shot (stock shot) dan unsur pendukung seperti voice, sound effect, dan musik sudah mencukupi. dalam kegiatan editing seorang editor harus betul-betul mampu merekontruksi (menata ulang) potongan-potongan gambar yang diambil oleh juru kamera.


Copywriter
Copywriter adalah seorang Penulis teks dengan tujuan mempromosikan atau bahkan memasarkan sebuah produk serta jasa. untuk kali pertama seorang Copywriter mempunyai daya tarik sendiri sesuai dengan perkembangan ekonomi global. Jadi peran dari seorang seorang copywriter bertugas untuk membuat naskah atau teks yang bertujuan untuk mempromosikan sebuah produk ataupun jasa, tentunya pekerjaan seorang copywriter sangat berbeda dari jasa penulis. Sebuah copy tidak harus menulis rinci serta memuat informasi akan kegunaan dan keunggulan sebuah jasa atau pun jasa. Copy yang berarti berisi naskah yang sifatnya persuasif, secara efektif dapat membujuk para pembaca atau para calon pembeli agar mereka pada akhirnya akan mengambil keputusan untuk benar-benar membeli atau menggunakan jasa yang sedang di dipromosikan.


Animator
Animator adalah seorang seniman yang menciptakan berbagai ragam gambar yang akan membentuk ilusi seolah-olah bergerak pada saat ditayangkan dengan cepat yang disebut dengan frame. Animator dapat bekerja dalam berbagai bidang seperti film, televisi, video game, dan Internet.


Digital Public Relations/Cyber Public Relations
Cyber Public Relations menurut Onggo (2004: 1) adalah inisiatif public relations yang menggunakan media internet sebagai sarana publisitasnya. Beberapa aktivitas cyber PR yang berfokus pada interaksi organisasi dengan publiknya. Berdasarkan definisi yang disebutkan maka strategi cyber PR dimaknai sebagai strategi program Humas/PR dengan memanfaatkan media online sebagai media informasi bagi publik.

17MKV06R ADALAH KELAS MULTIMEDIA KOMUNIKASI VISUAL TERDIRI DARI 21 MAHASISWA

0 Response to "JENJANG KARIR"

Posting Komentar