BROADCAST DAN INTERACTIVE ONLINE MEDIA


Iklan Siaran

Secara umum, iklan siaran adalah radio, televisi, dan iklan Internet. Iklan yang ditayangkan di radio dan televisi adalah bagian penting dari iklan siaran.

Media siaran seperti radio dan televisi menjangkau khalayak yang lebih luas daripada media cetak. Iklan radio dan televisi berada di bawah kategori pemasaran massal karena khalayak nasional maupun global dapat dijangkau melaluinya.

Peran iklan siaran adalah untuk meyakinkan konsumen tentang manfaat produk. Ini dianggap sebagai media periklanan yang sangat efektif.
Biaya iklan di saluran ini tergantung pada waktu komersial dan waktu tertentu di mana ia ditayangkan. Misalnya, biaya iklan di slot premium akan lebih besar daripada di slot lainnya.

Iklan BroadCast
  • Iklan radio harus ditayangkan beberapa kali sebelum benar-benar meresap ke benak konsumen. Jadi frekuensi iklan itu penting. Jenis audiens target Anda juga penting. Oleh karena itu, seseorang harus melakukan penelitian pada jenis audiens yang mendengarkan saluran mana jika mereka ingin iklannya berhasil. Bakat suara dalam iklan harus mempertimbangkan jenis audiens dan jenis iklan.
  • Iklan televisi biasanya dianggap sebagai iklan untuk perusahaan raksasa, meskipun bisnis kecil pun dapat mengambil manfaat darinya. Kombinasi audio dan video yang kuat adalah suatu keharusan bagi keberhasilan komersial. Tetapi penting juga bahwa audio dan video harus berfungsi dengan baik tanpa satu sama lain. Misalnya, jika seseorang tidak menonton TV tetapi hanya mendengarkannya, ia harus mendapatkan ide dan sebaliknya. 
  • Sangat penting bahwa apa pun yang telah diiklankan dalam iklan itu benar. Karena alasan ini, organisasi seperti Komisi Perdagangan Federal (FTC) ada di sana untuk memantau iklan di televisi dan radio. Ini memastikan bahwa pengiklan tidak membuat klaim palsu untuk memikat konsumen untuk membeli produk mereka.
  • Sebagian besar iklan radio dan televisi dibayar meskipun ada beberapa iklan layanan masyarakat yang dapat ditayangkan secara gratis. Pengiklan biasanya harus membayar untuk tempat yang berlangsung selama 30 detik. Dalam kasus yang jarang terjadi, titik ini juga dapat meningkat menjadi 60 detik. 
  • Saat ini iklan radio dan televisi disiapkan oleh agen periklanan untuk klien mereka. Mereka memahami kebutuhan klien dan membuat iklan mengingat kondisi saat ini. Iklan siaran telah menjadi bagian yang sangat penting dalam pemasaran belakangan ini. Perusahaan mengalokasikan anggaran khusus untuk iklan radio dan televisi dan memperkirakan berapa banyak pendapatan yang bisa mereka peroleh melalui iklan siaran. Misalnya, konsultan pemasaran disewa untuk menentukan laba atas investasi (ROI) untuk pengeluaran untuk iklan radio dan televisi. Terkadang konsultan pemasaran dari bisnis ini menjalankan iklan sampel untuk menilai popularitasnya di antara pemirsa.
  • Internet atau iklan online menggunakan Internet atau World Wide Web untuk tujuan menarik konsumen untuk membeli produk dan layanan mereka. Contoh iklan tersebut termasuk iklan di halaman hasil mesin pencari, iklan media kaya, iklan banner, iklan jejaring sosial, dan pemasaran email dan sebagainya. Periklanan online memiliki manfaatnya, salah satunya adalah penerbitan langsung iklan dan ketersediaan iklan untuk khalayak global. Namun seiring dengan manfaatnya datang juga kerugiannya. Saat ini, pengiklan menaruh spanduk berkedip yang mengganggu atau mengirim pesan spam email kepada orang-orang dalam skala besar. Ini dapat mengganggu konsumen dan bahkan iklan yang sebenarnya mungkin diabaikan dalam proses. Karena itu, etika dalam periklanan sangat penting untuk menjadi sukses.



Sumber:


0 Response to "BROADCAST DAN INTERACTIVE ONLINE MEDIA"

Posting Komentar