Hasil Karya Desain Komunikasi Visual


Hasil Karya Desain Komunikasi Visual

Video Grafis

Video Grafis mengacu pada proses pengambilan gambar bergerak di media elektronik (mis., rekaman video, langsung ke perekaman disk, atau penyimpanan solid state) dan bahkan streaming media. Istilah ini mencakup metode produksi video dan pasca produksi. Ini dapat dianggap setara dengan video sinematografi (gambar bergerak direkam pada stok film). Munculnya perekaman video digital pada akhir abad ke-20 mengaburkan perbedaan antara videografi dan sinematografi, karena dalam kedua metode mekanisme intermiten menjadi sama. Saat ini, setiap karya video di luar produksi film komersial dapat disebut videografi.
videografis ini dapat kalian gunakan untuk berbagai hal, untuk video promosi, video penjelasan tentang produk/suatu topik, video edukasi, ataupun video-video lainnya. Gak cuma itu, videografis ini pun juga bisa kalian unggah ke saluran YouTube kalian.






Desain Iklan

Desain biasa diterjemahkan sebagai seni terapan, arsitektur, dan berbagai pencapaian kreatif lainnya. Dalam sebuah kalimat, kata "desain" bisa digunakan, baik sebagai kata benda maupun kata kerja. Sebagai kata kerja, "desain" memiliki arti "proses untuk membuat dan menciptakan obyek baru". Sebagai kata benda, "desain" digunakan untuk menyebut hasil akhir dari sebuah proses kreatif, baik itu berwujud sebuah rencana, proposal, atau berbentuk benda nyata.
Iklan atau dalam bahasa Indonesia formalnya pariwara adalah segala bentuk pesan promosi benda seperti barang, jasa, tempat usaha, dan ide yang disampaikan melalui media dengan biaya sponsor dan ditunjukan kepada sebagian besar masyarakat.[1] Manajemen pemasaran melihat iklan sebagai bagian dari strategi promosi secara keseluruhan. Komponen lainnya dari promosi termasuk publisitas, hubungan masyarakat, penjualan, dan promosi penjualan.
Ya, iklan memang merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam dunia desain grafis. Hampir semua designer grafis pernah menggarap atau setidaknya mencoba membuat sebuah iklan, baik secara profesional ataupun sekadar iseng dan coba-coba.



Animasi
Animasi adalah gambar begerak berbentuk dari sekumpulan objek (gambar) yang disusun secara beraturan mengikuti alur pergerakan yang telah ditentukan pada setiap pertambahan hitungan waktu yang terjadi. Gambar tersebut dapat berupa gambar makhluk hidup, benda mati, ataupun tulisan.




Fotografi
Fotografi (dari bahasa Inggris: photography, yang berasal dari kata Yunani yaitu "photos" : Cahaya dan "Grafo" : Melukis/menulis) adalah proses melukis/menulis dengan menggunakan media cahaya. Sebagai istilah umum, fotografi berarti proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu objek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai objek tersebut pada media yang peka cahaya. Alat paling populer untuk menangkap cahaya ini adalah kamera. Tanpa cahaya, tidak ada foto yang bisa dibuat.






0 Response to "Hasil Karya Desain Komunikasi Visual"

Posting Komentar