ONLINE ADVERTISING


Online Advertising atau yang disebut juga dengan iklan online adalah suatu upaya yang digunakan untuk pemasaran online secara berbayar yang bisa menampilkan website di hasil pencarian search engine contohnya seperti Google. Iklan online juga merupakan info atau pesan yang disampaikan kepada khalayak umum dengan tujuan untuk mengenalkan, mengajak, membujuk agar khalayak umum tau dan ikut pada suatu ajakan tertentu yang terpasang dan bisa terlihat pada jaringan internet. Info atau pesan bisa berupa produk, perusahaan atau gagasan.

Jenis-jenis Iklan Online Untuk Strategi Digital Marketing:
  1. Direct Advertising
    Dimana pemasang iklan dan pemilik media berhubungan langsung dan menandatangani kontrak untuk menampilkan iklan atau inisiatif promosi lainnya. Kelebihan direct advertising ini adalah proses promosinya cepat. kekurangannya yaitu jarang orang yang berkunjung untuk membeli produk online.
  2. Self – Service Advertising
    Pendekatan iklan baru di mana materi iklan, penempatan iklan, tampilan serta teks dikerjakan sendiri oleh pemasang iklan melalui metode proses yang dilakukan sendiri di Online.
    Kelebihan Self-service Advertising yaitu pemasang iklan sesuai dengan apa yang di tampilkan di iklan dan barang tersebut merupakan barang dari prouknya sendiri
    Kekurangan Self-service Advertising salah satunya yaitu banyak barang yang hampir menyerupai barang yang di pasarkan sehingga orang bisa melihat sebelah mata.
  3. Ads Network
    Sebuah jaringan (network) iklan yang menghubungkan dan memediasi antara pemasang iklan dengan pemilik situs web. Jaringan iklan seperti ini biasanya menargetkan kampanye-kampanye yang tidak mempunyai target audience khusus, tetapi mengincar sebesar mungkin orang yang melihat iklan dengan biaya sekecil mungkin Kelebihannya yaitu biaya pemasangan iklan ini tergolong murah,Kekurangannya yaitu tidak banyak orang mengenal dan jarang orang masuk kedalam situs tersebut.
  4. Contextual Advertising
    Iklan yang ditargetkan pada content. Iklan tidak ditampilkan secara random, tetapi telah dipilih oleh sistem secara otomatis sesuai dengan content yang relevan dengan iklan tersebut. Kelebihannya yaitu banyak orang yang mengakses iklan ini dan iklan ini sangat menguntungkan bagi orang yang sudah terlibat dan karena iklan tersebut menjanjikan dengan keuntungan yang membuat calon konsumen tertarik untuk mencoba. Kekurangannya karena dipilih secara otomatis dan prosedur yang rumit
  5. Twitter Advertising
    Iklan yang berfungsi sebagai tweet dari pemasang iklan, yaitu iklan berbasis keyword yang pendek, yang didistribusikan kepada user yang membaca content yang sesuai dengan keyword yang dipilih. Kelebihan Twitter Advertising adalah iklan yang disebarkan sangat cepat di respon oleh calon konsumen dan dengan adanya twiiter maka konsumen bisa mendapatkan iklan tersebut dimanapun dan kapanpun Kekurangan yaitu banyak orang yang hanya memaca iklan tersebut dan tidak tergiur untuk mencobanya, dikarenakan kurangnya post gambar dan mengandalkan teks saja.
  6. In – text Advertising
    Sistem in-text advertising secara otomatis menghubungkan kata-kata tertentu di dalam website dengan content iklan yang berhubungan. Kelebihan dengan cepat bisa d lihat oleh calon konsumen. Kekurangan, kurangnya respon dari calon konsumen.
  7. Ad Network Optimization
    Jasa optimasi iklan ini mengevaluasi dan memilih iklan yang membayar terbanyak untuk ditampilkan dalam halaman web dengan mengevaluasi semua pilihan serta ukuran iklan yang paling baik, dan karakteristik visualnya. Kelebihan visualisasi dari iklan ini sangat menarik dan bisa menarik orang untuk mengunjunginya. Kekurangannya, kurangnya di kenal oleh orang, sehingga orang-orang jarang untuk melihat iklan dalam situs ini.
  8. Rep Ad Agencies
    Agen periklanan yang mewakili blog-blog serta situs web tertentu dan memediasi penjualan mereka untuk kampanye-kampanye besar yang dilakukan brand-brand besar ataupun agensi iklan besar. Kelebihan yaitu karena d bantu oleh pihak agensi yang membantu strategi pemasaran melalui bentuk iklan ini. Kekurangan biaya pengeluaran iklan akan lebih besar,karena menggunakan agensi untuk perantara pengiklanannya.
  9. Social Advertising
    Iklan untuk social media. Tidak seperti iklan tradisional, format iklan ini memanfaatkan dinamika pengaruh sosial seperti pengaruh peer group, word of mouth, viral marketing dan rekomendasi langsung dari teman ke teman. Kelebihan promisi iklan ini yang sekarang marak di gunakan di media sosial dikarenakan banyaknya pengguna jejaring sosial yang dapat menarik konsumen untuk melihat iklan tersebut Kekurangan jangan hanya di media sosial melainkan memiliki web site pribadi agar lebih efektif dalam penjualannya.
  10. Video Advertising
    Bentuk iklan yang ditargetkan pada content video. Berbagai format tersedia, termasuk iklan dinamis yang bisa tampil sebelum, setelah, ataupun selama tayangnya content video tertentu. Kelebihan iklannya mudah di ingat karena sama seperti apa yang dipasarkan.
    Kekurangan jenuh dengan surasi sehingga konsumen banyak mengabaikan


Sumber : https://iyansetione.wordpress.com/2015/01/15/iklan-online-jenis-jenis-iklan-online/

0 Response to "ONLINE ADVERTISING"

Posting Komentar